Minggu, 24 September 2017

Analisis berita berdasarkan 5w+1h




  • Apa peristiwa yang terjadi?

Jawaban : Seorang mahasiswa terjebak di Gua selama 3 hari

  • Di mana peristiwa tersebut terjadi?

Jawaban : di gua Sullivan, Indiana bagian Selatan

  • Siapa yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut?

Jawaban : Lukas Cavar (19) Seorang mahasiswa asal Amerika

  • Kapan peristiwa tersebut terjadi?

Jawaban: Minggu (24/9/2017)

  • Mengapa peristiwa tersebut bisa terjadi?

Jawaban : Karena saat melakukan kunjungan ke Gua tersebut, ia tertinggal dari rombongannya

  • Bagaimana kronologis peristiwa tersebut?

Jawaban:  Berawal ketika ia pergi bersama teman-temannya serta Indian Caving Club untuk kegiatan kampus. Saat memasuki Gua Sullivan, ia terpisah dari teman-temannya. Selama tiga hari ia mencoba meminta tolong dan berusaha untuk tetap hidup. Dan akhirnya ketua dari Caving Club menyadari anggotanya ada yang hilang, kemudian mereka kembali ke Gua dan akhirnya Lukas Cavar ditemukan.

Kelebihan dan Kekurangan :
Kelebihan : Berita yang disajikan actual serta unusual (tidak biasa) sehingga menjadi daya tarik tersendiri, dan para pembaca pun menjadi tertarik untuk membaca berita ini.
Kekurangan : Berita ini tidak menyampaikan secara rinci bagaimana keadaan mahasiswa tersebut saat ditemukan di dalam Gua.

(Dhea Asri Firliana)

0 komentar:

Posting Komentar

Tips Biar Gak di Katain Jomblo Pas Lagi Nongkrong

Pada dasarnya manusia memang di ciptakan berpasangan, tetapi waktu yang di berikan tuhan untuk menemukan pasangan tidaklah sama, ada yang d...